728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 10 Maret 2017

Cara Membuat Celana Jogger Sendiri



Setiap orang memiliki style-nya masing-masing, namun kebanyakan orang lebih memilih style yang santai namun tetap terlihat menarik, salah satunya adalah dengan tampilan sporty. Jika kamu salah satunya yang suka berpenampilan sporty, maka kamu harus tahu dengan model celana satu ini, jogger pants. Yah, celana ini menjadi salah satu jenis celana yang sangat digandrungi belakangan ini. Jogger pants adalah model celana yang punya karet di bawahnya biar nggak melebar keman-mana. Celana jogger ini sebenarnya terinspirasi dari celana training, tetapi kini celana yang modelnya mirip dengan celana training ini bisa menjadi salah satu pilihan dalam style kamu.

Celana Jogger atau jogger pants saat ini lagi booming atau bisa di bilang lagi trend sejak awal tahun 2015 hingga sekarang. Celana Jogger merupakan hasil dari revolusi celana jenis training yang sudah umum sebelumnya. Berkat keahlian sang designer celana jenis jogger saat ini telah menjadi pilihan dalam trend anak muda maupun dewasa baik untuk kegiatan formal maupun non formal. 

Celana dengan model ini umumnya sering digunakan untuk fashion dengan gaya santai, namun tidak menutup kemungkinan penggunaannya untuk kegiatan seperti olahraga, nongkrong, ngemall, bahkan untuk kuliah dan lainnya. Dengan motif yang fleksibel dalam berbagai jenis kegiatan, fashion jenis Celana Jogger ini menjadikannya fashion ini cukup lama digandrumgi dan bertahan sampai saat ini.

Menarik bukan.. apalagi kalau celana joger yang kita gunakan merupakan hasil karya sendiri, atau hasil dari modifikasi koleksi yang sudah tidak terpakai lagi. So.. bagaimanakah cara membuat celana jogger sendiri..?? berikut ini cara membuat celana jogger sendiri..

Pertama Sediakan Bahan


Bahan untuk untuk celana jogger mudahnya berasal dari celana kamu yang sudah tidak terpakai lagi, tapi bukan karena warna kusam atau bahan lapuk ya.. mungkin sudah tidak kamu pakai karena faktor mode yang sudah ketinggalan atau faktor tidak sesuai lagi dengan gaya kamu.

Kedua Sediakan Bahan Kerja



  1. Bahan kerja yang digunakan berupa :
  2. Gunting
  3. Mesin Jahit
  4. Karet Celana (Bahan ini banyak tersedia di toko peralatan menjahit)
  5. Tambahan Jarum Pentol

Ketiga Siapkan Ukuran


Ukuran Pergelangan kaki


Untuk ukuran pergelangan kaki, yang perlu diukur adalah keliling pergelangan kaki, karena bahan yang kita gunakan adalah celana kamu sendiri, so pastinya ukuran pinggang sudah sesuai dengan ukuran pinggang kamu. untuk mengukur pergelangan kaki, gampangnya sih gunakan saja langsung karet elastis yang sudah kamu beli di toko bahan menjahit, dan kamu tandai untuk berikutnya dipotong.

Ukuran Panjang Celana


Kamu pasti tau dong ukuran panjang celana jogger yang kamu inginkan, sebaiknya kamu ukur ulang ukuran panjang celana yang dijadikan bahan, dan langsung sesuaikan dengan ukuran yang kamu inginkan.  Pada saat mengukur, lebihkan ukuran untuk bagian yang akan dilipat pada karet nantinya, jadi waktu dijahit dan setelah selesai karet tidak terlihat.

Keempat Tahap Pengerjaan Celana Jogger


Nah Untuk cara ini terdapat beberapa tahapan yang perlu kamu kerjakan.
  • Balik bahan celana, bagian dalam celana menjadi di luar.
  • Lilitkan Karet elastis yang sudah kamu potong sesuai dengan pergelangan kaki tadi pada bagian ujung bawah celana. untuk sementara sebelum dijahit, rekatkan terlebih dahulu dengan menggunakan jarum pentol.
  • Selanjutnya, setelah ukuran dan posisi karet kamu anggap pas dan sesuai, baru kamu jahit deh, cara menjahitnya keliling diameter lingkaran ujung celana secara zigzag.

Nah gampang bukan membuat celana jogger sendiri.. atau tepatnya memodifikasi celana kamu menjadi model jogger.

Ada sedikit tambahan, untuk menyesuaikan ukuran celana joger modifikasi buatanmu, sebaiknya kamu sesuaikan dengan celana jogger milik kamu yang secara ukuran memang sudah sesuai. 

Waktu memakai celana jogger buatan kamu, harus matching ya dengan sepatu yang kamu pakai karena dengan gaya khas pergelenagan kakinya yang mengrucut menggunakan karet kamu di tuntut harus benar-benar memilih sepatu yang cocok untuk disatukan dengan gaya jogger pants. Jangan sekali-kali kamu untuk mencoba memadukan celana jogger dengan sepatu pantofel yah, karena akan sangat terlihat aneh dan tidak nyambung gaya kamu.

Untuk mencari koleksi sepatu yang sesuai dengan celana jogger buatan kamu, gak ada salahnya kamu mengunjungi koleksi di


Karena disana ada koleksi sepatu-sepatu import dengan kualitas semi original, jadi kamu gak bakalan kehabisan gaya deh.. Siapa sih yang nggak mau tampil kece? Yah, setiap orang pastinya berusaha untuk membuat setiap tampilannya terlihat modis, kece dan menarik. Baik pria ataupun wanita memiliki berbagai macam gayanya sendiri untuk membuat penampilannya selalu terlihat menarik. Segala hal diperhatikan, mulai dari atas kepala hingga ujung kaki, apalagi soal memilih gaya berbusana.


Okedeh,. terimakasih atas kunjungannya ya.. sampai jumpa di postingan lain..





  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara Membuat Celana Jogger Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Elfa