728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 03 Maret 2017

Cara Periksa Kerusakan Hardisk

Kalo kemaren Iwan Bopeng ada cerita sikit tentang Crystal DiskInfo dan Hard Disk Sentinel ya sekarang kita coba ulas kalo kata penyiar tivi tentang kedua aplikasi itu.. mana tau ada yang search juga kan, trus bisa muncul artikel kita disitu, kan lumayan nambah view..

Cristal DisInfo 

Kayak biasanya, Iwan Bopeng cuma bisa kopas aja, maklum la selagi bisa kopas, ngapain nulis sendiri.. ya kan..??? kali ini kita kopas dari download.id 

CrystalDiskInfo adalah utilitas HDD/SSD yang memungkinkan Anda untuk menampilkan detail informasi yang ada pada hardisk Laptop, komputer, dan HD eksternal.

Crystal Disk Info telah mendukung S.M.A.R.T., satu sistem pengawasan yang mampu mendeteksi kemungkinan rusaknya sebuah storage. Indikator-indikatornya sangat banyak dan bisa dilihat langsung pada halaman muka. Laporan kondisi storage lalu dapat disalin ke dalam bentuk file teks jika ingin dicetak. Fungsi lain yang dimiliki antara lain pengaturan kebisingan suara dan konsumsi daya. Perlu diingat, kinerja storage sifatnya berbanding terbalik dengan kedua hal tersebut.

Crystal Disk Info juga akan melakukan monitoring semua fitur HDD yang masih bekerja dengan baik, sampai pada kondisi yang terburuk. Dari Informasi SMART Ia juga akan menampilkan berapa kali hard disk telah diaktifkan, dan berapa jam selama ini menyala.

Fitur CrystalDiskInfo :

– Support Windows 8/Server 2013 dan Windows 10
– Ditambahkan Plextor SSD
– Peningkatan OCZ SSD
– Support Intel SSD 335
– Pembaharuan Desktop Gadget
– Mendukung S.M.A.R.T.
– Melacak informasi HDD seperti temperatur, ukuran disk, mode transfer, ukuran buffer.
– Mudah untuk dijalankan
– Monitor status dan suhu Hard Disk
– Grafik informasi S.M.A.R.T

Nah asli tu hasil kopas bulat-bulat.. kalo mau dowload ya langsung aja lah ke web kawan itu ya ni link nya https://download.id/crystaldiskinfo.html. seperti biasa iwan bopeng titip pesan ya, kalo linknya bisa di pake buat donload kabarin kalo gak bisa juga kabarin biar kita cari2 gantinya.. 

Wah sampe sini baru 286 karakter ne.. harus nambah cuap2nya biar minimal karakternya terpenuhi, o iya.. belum ada foto, kita search foto dulu la, foto itu rupanya syarat wajib juga buat nulis blog biar dapaet duit dari google,. senior jangan ketawa ya, namanya juga iwan bopeng lagi usaha.. ya kan..??

Kita kopas foto dari download.id aja ya.. kan kita dah promosiin link website dia juga, mosok pinjam foto aja gak boleh.. hehehehe...


 

Hard Disk Sentinel


Kalo kata orang bule, Hard Disk Sentinel (HDSentinel) is a multi-OS SSD and HDD monitoring and analysis software. Its goal is to find, test, diagnose and repair hard disk drive problems, report and display SSD and HDD health, performance degradations and failures. Hard Disk Sentinel gives complete textual description, tips and displays/reports the most comprehensive information about the hard disks and solid state disks inside the computer and in external enclosures (USB hard disks / e-SATA hard disks). Many different alerts and report options are available to ensure maximum safety of your valuable data.

Ya gitulah, kalo Iwan Bopeng kira2 maksudnya berarti, HDSentinental  ini bisa untuk analisis software multi OS,  trus untuk menemukan, menguji, mendiagnosa dan memperbaiki masalah hard disk, memberi laporan kesehatan SSD dan HDD dan seterusnya... dan seterusnya... kalo HDD itu harddisk, kalo SSD itu salah satu media penyimpanan utama selain hard disk. Dalam perangkat komputer itu SSD dan hard disk gunanya sebagai media untuk menaruh semua data. Booting komputer juga make kedua  sesuatu ini.

kalo mau download lewat link ini aja, sekali lagi Iwan Bopeng belum ada coba ya.. http://www.hdsentinel.com/download.php.

Cara Instalnya gini : ini cara dari gigapurbalingga.com, disitu juga ada kasi link downlodnya yang konon katanya  Full Patch. 
  • Download dan ekstrak file “Hard Disk Sentinel Pro 4.71.11 Build 8128 Final Full Patch”.
  • Ekstrak juga file patch yang berada di dalam folder tersebut.
  • Instal programnya seperti biasa.
  • Setelah proses instalasi selesai jangan dulu masuk ke programnya.
  • Buka folder patch, lalu copy pastekan file patch ke folder instalasi Hard Disk Sentinel Pro di pc atau laptop anda.
  • Jalankan patch dengan cara klik kanan lalu pilih run as administrator.
  • Klik gambar kepala jaguar.
  • Done

Tadi pas sercing2 bahan buat nulis ini, Iwan Bopeng ada nemu artikel juga yang intinya bilang kalo HDSentinel ini ada yang portable juga,.. jadikan lebih mudah bawa2nya, abis pake trus tinggal dilipat masukkan koper.. ya kan..??? hahaha garing... 

kalo komputer ato laptop masih bisa masuk ke windows dengan normal sih gak masalah pake versi desktop, tp yang jadi masalah kalo ternyata gak bisa masuk.. solusi satu-satunya kayaknya harus coba yang versi portable la.. ya kan..?? nah ceman cara pake yang portable ini ya.. mari kita kopas..

Hasil kopas dari l-inker.blogspot.co.id, dari situ ada link untuk download yang portabelnya, silahkan langsung menuju ksana aja juga boleh.. tp jangan lupa balik lagi kesini ya.. kalo menurut kawan tu bgini cara makeknya..

  • Download toolnya 
  • Siapkan Usb flasdisk anda dan buka toolnya 
  • Pilih flashdisk anda dan centang pada bagian Force FAT32 ... seperti gambar di bawah ini 



  • Tunggu Prosesnya sampai selesai Kemudian klik Ok saja 

  • Kemudian Restarlah komputer atau Laptop anda kemudian rubah bootingnya ke Usb flashdisk anda
  • Setelah itu HDD Sentinel akan mengecek kondisi Harddisk anda dengan sendirinya Seperti di bawah ini


Keterangan :
Drive 0: Merk Hardisk
S/N : Serial Number Hard Disk
Size : Ukuran Hardisk
Temp : Temperatur / suhu Hardisk
Max : Suhu Maximal Hardisk
Perf : 100 % Kondisi Sektor Hardisk untuk menyimpan
Power On : sudah digunakan selama berapa Hari / Jam / Menit

Health : Kesimpulan Kondisi Hardisk berdasarkan Prosentase dan ditunjukkan dengan Warna

Hijau    : Bagus
Kuning : Kurang Bagus
Merah   : Error

Nah gitulah kira-kira caranya, kalo kurang jelas ya bisa di komen-komen sikitla, biar bisa kita diskusikan dikit,.. sesama newbi harus saling diskusi jangan saling nyontek ya.. hahaha..
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara Periksa Kerusakan Hardisk Rating: 5 Reviewed By: Elfa