728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 26 Februari 2017

Aplikasi Mobile yang Wajib Dimiliki Oleh Pejual Online



Aplikasi Mobile yang Wajib Dimiliki Oleh Pejual Online- Smartphone tidak hanya berguna sebagai sarana komunikasi, tapi bisa dimaksimalkan untuk banyak hal. Salah satunya adalah memanfaatkan smartphone untuk berjualan online. Hanya dengan modal smartphone dan koneksi internet, Anda sudah bisa membuka bisnis dari mana saja dan kapan saja. Berikut adalah kumpulan aplikasi mobile yang sangat dibutuhkan dalam mendukung usaha jualan online versi saya.

Sebelumnya perlu saya jelaskan, konsep jualan online yang saya geluti tidak menggunakan jasa toko online. Karnanya, aplikasi-aplikasi yang dijabarkan di bawah merupakan daftar aplikasi mobile yang dibutuhkan diluar aplikasi toko online. Jika anda berminat bergabung dengan online shop kami, dapat membuka situs www.defaya.tk

Online shop kami menjual berbagai macam produk umumnya fashion wanita di antaranya, tas, dompet, sepatu, jam tangan, kacamata dan lainnya. Baiklah, berdasarkan pengalaman kami, beberapa aplikasi mobile sangat dibutuhkan dalam menunjang kelancaran bisnis kami, yaitu :


1.  Facebook.


Siapa yang tidak mengenal facebook, sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. 

Media facebook ini merupakan media utama untuk mempromosikan produk, sehingga Aplikasi Mobile ini Wajib Dimiliki Oleh Pejual Online. Facebook juga menjadi salah satu pasar bisnis online yang sangat amat besar. Facebook bukan lagi sekadar tempat chating atau bersosialisasi ria, Facebook telah menjadi tempat para internet marketer memasarkan produk-produk mereka. Dalam melakukan promosi terdapat beberapa tips yang dapat saya jabarkan secara singkat di sini.

Berjualan via Facebook dengan menggunakan metode Soft Selling


Maksudnya adalah kegiatan menjual suatu produk dengan cara lembut. Ketika akan memasarkan suatu produk dengan cara soft selling, kita tidak langsung memaksa orang untuk membeli produk kita. dengan metode soft selling maka kita tidak langsung memaksa kliennya untuk membeli produk melainkan terlebih dahulu melakukan edukasi terhadap calon pembeli. 

Bagaimana memberi edukasi terhadap calon pembeli..??? contohnya seperti, memberi pemahaman tentang belanja online. Saat ini cukup banyak penipuan yang menggunakan sarana berjualan online via facebook. Dengan memberikan saran, tip dan peringatan akan hal ini, akan meningkatkan kepercayaan calon pembeli terhadap barang dagangan kita. 

Kelebihan metode ini adalah, calon pembeli tidak akan merasa terganggu dengan upaya selling kita dan reputasi kita akan dikenal lebih positif. Hal ini terjadi karena sebelum menjual suatu produk kita telah melakukan kegiatan edukasi terlebih dahulu terhadap calon pembeli. Dalam kesempatan lain, Insya Allah akan saya ceritakan berdasarkan pengalaman pribadi saya.


2. Facebook Messenger


Facebook Messenger adalah aplikasi resmi Facebook yang mengijinkan Anda untuk melakukan percakapan teks dengan semua teman-teman di jaringan sosial yang populer. Terima kasih pada aplikasi ini, Anda akan bisa mengirim dan menerima pesan teks dalam percakapan yang mana kemudian bisa Anda lanjutkan di komputer Anda.

3. WhatsApp


WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. 

4. BlackBerry Messenger


Disingkat dengan BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry.

Selain tiga aplikasi Massenger di atas dapat di tambah dengan jenis massenger lainnya disesuaikan dengan umumnya penggunaan sarana komunikasi dengan para konsumen. 

5. Instagram


Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial. Sistem sosial di dalam Instagram adalah dengan menjadi mengikuti akun pengguna lainnya, atau memiliki pengikut Instagram. Dengan demikian komunikasi antara sesama pengguna Instagram sendiri dapat terjalin dengan memberikan tanda suka dan juga mengomentari foto-foto yang telah diunggah oleh pengguna lainnya. Pengikut juga menjadi salah satu unsur yang penting, dan jumlah tanda suka dari para pengikut sangat mempengaruhi apakah foto tersebut dapat menjadi sebuah foto yang populer atau tidak. Untuk menemukan teman-teman yang ada di dalam Instagram, dapat menggunakan teman-teman mereka yang juga menggunakan Instagram melalui jejaring sosial seperti Twitter dan juga Facebook.

Dengan mengkoneksikan akun instagram dengan akun facebook, akan mempermudah dalam melakukan promosi. Instagram sendiri juga sangat efektif untuk dijadikan media promosi, mudahnya, dengan media Instagram tidak lagi repot untuk mengupload ulang gambar-gambar produk ke facebook. 

6. Aplikasi Edit Foto


Saat ini, telah muncul aplikasi baru yang dapat membantu anda untuk mengedit foto produk online shop sehingga  terlihat lebih menarik di mata konsumen. Aplikasi tersebut bernama VSCO Cam yang dapat anda download secara gratis. Aplikasi ini memiliki keunggulan yang memungkinkan anda untuk melakukan jepretan foto sebelum di upload melalui instagram dengan berbagai filter dan pilihan warna yang menarik. fitur utama yang terdapat pada aplikasi VSCO Cam yang memungkinkan anda untuk mengedit foto dengan mudah dan hasil yang memuaskan.


7. Raja Ongkir


RajaOngkir memberikan kemudahan bagi Anda, para penjual dan pembeli online untuk memeriksa ongkos kirim barang pesanan Anda. RajaOngkir juga menyediakan widget yang dapat membantu para pemilik toko online yang tidak memiliki kemampuan teknis untuk menggunakan API RajaOngkir. Dengan widget ini, Anda dapat menampilkan fitur pengecekan ongkos kirim dengan mudah. Aplikasi ini juga menyediakan API ongkos kirim sehingga Anda dapat membuat perhitungan ongkos kirim otomatis di toko online, membuat aplikasi mobile, atau apapun sesuai kreativitas Anda.

Sekian penjelasan singkatnya, untuk lebih lanjut mungkin kita dapat saling berbagi pengalaman di sini.. terimakasih atas kunjungannya.. 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Aplikasi Mobile yang Wajib Dimiliki Oleh Pejual Online Rating: 5 Reviewed By: My Grapes