728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 24 Februari 2017

Pemindai Sidik Jari Kini Hadir di Perangkat Smartphone


Seperti dikutip dari Liputan6.com, kehadiran pemindai sidik jari sekarang telah menjadi semacam fitur wajib yang hadir di perangkat smartphone. Kendati demikian, pemanfaatan teknologi pemindai sidik jari masih terbatas di tombol fisik. Hingga sekarang, belum ada perusahaan teknologi yang bisa menghilangkan tombol fisik, tapi tetap menghadirkan fitur pemindai sidik jari. Karenanya, tak sedikit perusahaan yang mengakali keberadaan pemindai sidik jari di belakang bodi untuk bisa menghadirkan desain smartphone dengan bezel tipis.

Namun, kesulitan itu tak akan lagi menjadi masalah. Sebab, sebuah perusahaan pembesut modul pemindai sidik jari bernama CruialTech dilaporkan telah berhasil membuat terobosan dengan mengembangkan teknologi pemindai sidik jari di layar. Juru bicara CruialTec menuturkan, solusi pemindai sidik jari di layar yang diberi nama Display Fingerprints Solution atau DFS ini telah menerima respon positif dari sejumlah perusahaan lain. Bahkan, teknologi tersebut siap dipasok untuk vendor smartphone mulai tahun ini. 

Meskipun anyar, perusahaan asal Korea Selatan itu memastikan sensor pada pemindai sidik jari itu cukup sensitif untuk mendeteksi sentuhan sehelai rambut. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (24/2/2017), pemindai ini juga mengekstrak sidik jari beresolusi tinggi di 500 titik per inci. Pengembangan teknologi pemindai sidik jari ini pun dipastikan akan berlanjut. Menurut CrucialTec, pihaknya berencana untuk menjual solusi yang memungkinkan pemindaian sidik jari dapat dilakukan di bagian mana pun di layar smartphone pada tahun depan.

Apa itu fitur sidik jadi , bagaimana cara kerjanya ? 


Sebenarnya sidi jari hanya di gunakan sebagai pengamana yang lebih ketat saja. Karena jika kita menggunakan password atau keylock android menggunakan nomor atau angka itu masih bisa di tebak Berbeda dengan fitur sidik jari, jadi smartphone yang di kunci menggunakan sidik jari hanya bisa di buka dengan sidik jari pemiliknya saja. Jika bukan sidik jari pemilik yang sudah di registrasi. Karena setiap orang memiliki garis sidik jari yang berbeda beda. Cara kerjanya, jika anda ingin membuka ponsel anda, anda tinggal menempelkan jempol anda ke smartphone tersebut dan biarkan smartphone mendeteksi sidik jari anda hingga terbuka. Nah bagi anda yang sedang mencari ponsel terbaru dan untuk perlengkapan di tahun 2017 ini, Anda bisa menggunakan smartphone sidik jari cerdas.

Smartphone yang telah memiliki fitur ini antara lain :

1. Coolpad Shine


Inilah salah satu pionir ponsel pintar yang memiliki sensor sidik jari dengan harga ‘terjangkau’. Coolpad Shine ditenagai chip Snapdragon 615, dengan prosesor octa-core 1,5GHz, RAM 2GB dan memori internal 8GB. Layarnya termasuk lebar, dengan diagonal 5.5 inci HD (720p). Smartphone ini sudah dilengkapi dengan kamera kelas 13 MP sebagai kamera utama dan 5 MP sebagai kamera sekunder di sisi depan, untuk berselfie ria. Teknologi 4G LTE juga sudah di terapkan di ponsel cerdas ini.

2. ZTE Blade A711


Saat ini, smartphone Blade A711 dari ZTE ini dapat di katakan sebagai smartphone termurah di pasar Indonesia yang dibekali dengan fitur pemindai sidik jari. Smartphone ini juga sudah di persenjatai dengan teknologi jaringan 4G LTE, serta dukungan fitur audio yang mumpuni berkat hadirnya fitur theater surround sound (dts srs).
Soal spesifikasi, ZTE Blade A711 tampil bersama layar 5,5 inci Full HD (1080p). Tenaganya chipset Qualcomm Snapdragon 615 (64-bit), dengan prosesor octa-core 1,5GHz dan pengolah grafis (GPU) Adreno 405. Kekuatan kameranya 13 MP (f/2.2) di bagian belakang dan 5 MP (f/2.2) di sisi depan, dengan fitur Neo Vision 5.0 yang diklaim menyediakan fitur dan kualitas kamera profesional.OS yang dijalankan oleh smartphone ZTE berbalut bodi logam ini adalah Android 5.0.1 Lollipop.

3. ZTE Blade S7


Ponsel pintar dengan tampilan desain mewah ini bukan cuma mengandalkan fitur sidik jari sebagai nilai jual utamanya. Perangkat ini pun datang dengan fitur pemindai retina, yang sangat jarang dijumpai pada ponsel yang beredar di pasar lokal saat ini. Dengan kombinasi kedua fitur ini, keamanan data pengguna tentunya bakal lebih terjamin.

ZTE Blade S7 mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 615 MSM8939 octa-core 1,5GHz, dengan menyematkan layar 5 inci full HD (1920×1080 piksel) pada kerapatan 445ppi. Dapur pacu tersebut dikemas bersama GPU Adreno 405, memori RAM 3GB, dan penyimpanan internal 32GB, yang bisa diekspansi via slot microSD. Sistem operasinya menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Bagaimana apakah anda tertarik dengan salah satu ponsel cerdas ini, semuanya memiliki fitur terbaik buktikan bahwa anda juga bisa memiliki smartphone pintar dengan teknologi modern. Silahkan kasih pinjam ponsel tersebut ke teman kamu, agar mereka binggung bagaimana cara membukan ponsel tersebut.Padahal kuncinya menggunakan sensos sidik jari.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemindai Sidik Jari Kini Hadir di Perangkat Smartphone Rating: 5 Reviewed By: My Grapes