728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 08 September 2016

Bahaya Mengkonsumsi Ceker dan Sayap Ayam bagi Wanita

Banyak orang gemar makan ayam. Di Indonesia, makanan yang berbahan dasar ayam menjadi salah satu menu favorit bagi banyak kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa. Tak hanya bagian daging ayam yang lezat untuk dinikmati, namun juga bagian tubuh ayam lainnya mulai dari kepala, sayap hingga ceker bisa dimakan dan tak kalah lezatnya dengan dagingnya.

ceker ayam


Bagi pecinta ayam, biasanya tak akan melewatkan dalam melahap bagian sayap juga cekernya. Bagian ini banyak disukai karena dagingnya lebih lunak dan kenyal karena pada bagian ini terdapat beberapa otot dan diselimuti kulit. Tapi berhati-hatilah dalam mengkonsumsinya, tidak disarankan melahap sayap dan ceker secara berlebihan bagi para perempuan.

Dalam sebuah kasus di Tionghoa baru-baru ini, seorang artis perempuan, Xia Yi mengidap penyakit yang mengerikan, yakni endometriosis atau sering disebut juga kista coklat. " Penyakit ini disebabkan akibat terlalu sering mengkonsumsi sayap dan ceker ayam. Atau secara teori penyakit ini disebabkan oleh kelainan sistem kekebalan menyebabkan jaringan menstruasi tumbuh di daerah selain rahim "

Kemudian, Xia Yi menjalani operasi tumor penuh dengan darah berwarna hitam gelap. Penyakit yang diderita Xia Yi tak selesai pada operasi tumor, berselang beberapa bulan kemudian penyakit tersebut kambuh lagi.

Setelah berkonsultasi ke ginekolog, jawaban dokter ginekolog tersebut sangat mengejutkan, bahwa penyakit yang diderita Xia Yi adalah akibat dari kesukaannya mengkonsumsi ceker ayam. Dan ayam yang dimaksud adalah ayam broiler.

Dijelaskan, penyebab mengapa sayap dan ceker ayam berbahaya “ sebab saat di peternakan, ayam selalu diinjeksi dengan growth-hormone atau hormon pertumbuhan ditambah antibiotiknya di bagian sayap. Dan “end product” antibiotik dan turunan “second hormonal” akan menumpuk pada bagian kaki.”

Mengkonsumsi sayap ayam atau kaki berarti menambah sekresi hormon bagi wanita. Akibatnya “second hormonal” tersebut akan terakumulasi menjadi toxin yang akan menjadi karsinogen, sehingga bagi perempuan pengkonsumsi sayap dan kaki ayam sangat rentan terkena kanker yang berkenaan dengan kelenjar hormonal. Seperti kanker rahim, kanker serviks dan kanker payudara.


Setelah mengetahui bahaya yang terkandung pada sayap dan ceker ayam, sebaiknya anda hindari mengonsumsinya demi kesehatan alat reproduksi anda, kaum hawa. Jika ayam adalah makanan favorit, makanlah bagian ayam yang lain jangan bagian sayap atau cekernya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bahaya Mengkonsumsi Ceker dan Sayap Ayam bagi Wanita Rating: 5 Reviewed By: My Grapes