728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 07 September 2016

Cara Make Up Wajah untuk Sehari-hari

Wanita sangat lekat dengan yang namanya “make up“. Apapun profesinya, wanita umumnya selalu menggunakan make up, baik untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja, jalan-jalan, shopping, maupun untuk riasan ke acara-acara resmi seperti ke pesta.

Wanita membutuhkan make up untuk menunjang penampilannya agar terlihat semakin cantik dan menarik. Namun, ada kalanya make up yang digunakan terlihat tidak pas dan berlebihan, bahkan ada juga yang terlihat aneh, dan justru menutupi kecantikan alami wajah.
Hal tersebut bisa disebabkan karena kurangnya pengetahuan wanita dalam mengaplikasikan tata rias wajah yang pas dan sesuai untuknya.
Misalnya, ada yang menggunakan make up dandanan ke pesta saat melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini tentu kurang pas, karena riasan wajah sehari-hari jadi terlihat menor dan berat.
Hal yang sebaliknya juga bisa terjadi, misalnya saat ke pesta malah menggunakanmake up untuk riasan wajah sehari-hari. Hasilnya, dandanan wajah ke pesta terlihat terlalu sederhana dan “kalah” dengan baju atau busana yang digunakan. Lagi-lagi, ini juga tidak pas karena cara make up sehari-hari dan ke pesta tentu saja berbeda.
Oleh karena itulah, sangat penting bagi para wanita untuk mengetahui tips dan cara-cara dalam ber-make up yang benar agar bisa menghasilkan riasan wajah yang pas dan mampu menonjolkan kecantikan alami wajah.
Berikut tips dan cara make up untuk aktivitas sehari-hari 
Dandanan atau tata rias wajah untuk aktivitas sehari-hari pada prinsipnya adalah lebih ke nuansa yang natural. Dan, salah satu tips make up natural adalah memakai make up yang ringan dan simple.
Sebaiknya, hindari menggunakan make up yang berat untuk aktivitas sehari-hari, seperti saat bekerja, shopping, jalan-jalan, dan lain sebagainya, agar tidak memberikan kesan yang menor dan “terlalu berlebihan” pada wajah.
1. Make up Wajah
Cara make up wajah untuk dandanan sehari-hari adalah, pertama-tama, sebelum menggunakan make up, bersihkan wajah terlebih dahulu, baru kemudian menggunakan pelembab. Bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan ber-AC, sangat disarankan untuk menggunakan pelembab agar kulit tidak mudah kering.
Setelah itu, gunakan juga foundation. Pilihlah warna foundation yang senada dengan kulit. Sebaiknya, pilihlah jenis foundation cair. Selain lebih praktis dan mudah digunakan, foundation cair juga lebih bisa menciptakan kesan natural di wajah.
Ingat, bahwa dandanan wajah untuk menunjang aktivitas sehari-hari adalah yang berkesan simple dan natural, namun tetap terlihat anggun dan cantik. Selanjutnya, ratakan foundation dengan jari-jari tangan. Cukup satu kali olesan saja, jangan terlalu tebal.
Untuk bedak, sebaiknya pilih bedak yang warnanya lebih muda dari kulit agar kesannya lebih ringan. Untuk wajah berminyak, disarankan untuk menggunakan bedak tabur saja.

2. Make up Mata

untuk mata adalah tetap mempertahankan konsep yang alami atau natural. Anda boleh menggunakan riasan pada mata, namun sebaiknya tidak terlalu berat.

Pertama-tama, gunakan eye shadow pada kelopak mata. Untuk eye shadow, pilihlah eye shadow warna coklat. Selain hasilnya terlihat lebih alami, eye shadow coklat juga akan tampak lebih bagus dan tidak terkesan menor.

Untuk menyamarkan atau menutupi lingkar hitam di bawah mata, gunakanlah concealer. Pilihlah concealer lebih muda dari warna kulit. Ratakan concealer hingga benar-benar menyatu dengan riasan wajah yang digunakan.

Selanjutnya, bingkai mata Anda dengan eye liner. Sebaiknya pilih jenis eye liner pensil saja agar hasilnya tidak terlalu tebal sehingga bisa menampilkan kesan yang lebih natural.

Guanakan juga pensil alis untuk membentuk alis. Untuk dandanan sehari-hari, sebaiknya pilih pensil alis berwarna coklat, dan gunakan tipis, jangan terlalu tebal agar kesan alami dan naturalnya tetap terlihat.

Terakhir, gunakan maskara. Untuk maskara, Anda bisa memilih ingin menggunakannya atau tidak. Jika ingin menggunakan maskara, sebaiknya jangan gunakan terlalu tebal, cukup satu atau dua sapuan saja.

3. Make up Pipi

Untuk make up pipi, gunakan blush on, dan pilihlah blush on dengan warna-warna muda yang lembut agar wajah terkesan merona alami dan segar.

4. Make up Bibir

Cara make up sehari-hari untuk bibir adalah menggunakan lipstik dengan warna-warna muda yang lembut sesuai selera. Bagi Anda yang berkulit gelap, dapat menggunakan lipstik warna coklat muda dan pastel.
Sementara bagi yang kulitnya lebih terang, dapat menggunakan warna beige, pink, dan merah bata. Oleskan tipis saja agar bibir terlihat lebih natural dan tidak menor.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara Make Up Wajah untuk Sehari-hari Rating: 5 Reviewed By: My Grapes